Recent Posts

Labels

JODI YUDONO TEMU WICARA DENGAN IWO SUMSEL

02/09/18
Poto dan teks Aji M
Muara Enim, Bulletinjournalist.com - Ikatan Wartawan Online berdiri sejak tahun 2012 yang lalu, tahun 2018 Ikatan Wartawan Online (IWO) telah melaksanakan ulang tahun yang ke - 6.

Sejalan dengan waktu, IKatan Wartawan Online (IWO) seperti bola salju yang terus menggelinding diseluruh Indonesia, dan sudah berada dimana mana di seluruh Indonesia. Sampai hari ini Ikatan Wartawan Online (IWO) masih terus terjadi dengan pelantikan ketua dan pengurus di seluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodi Yudono sewaktu mengadakan temu wicara dengan DPW IWO Provinsi Sumatera Selatan dan DPD se - Sumatera Selatan di Kantor DPW IWO Provinsi Sumatera Selatan Palembang, Sabtu (01/09/2018)

Jodi juga menyampaikan bahwa Ikatan Wartawan Online (IWO) adalah rumah yang dibutuhkan bersama untuk tempat berteduh, tempat bernaung, tempat berekspresi, berkreasi dan tempat berkarya bagi para insan jurnalistik.

"Sebagai wartawan, karyanya adalah tulisan atau pemberitaan, namun hendaknya IWO lebih utama kepada penulisan, karena penulisan itu maknanya lebih luas dari pemberitaan, sedangkan pemberitaan adalah tulisan yang kering yang hanya mengandalkan data". Terangnya.


BACA JUGA
  

Lanjut Jodi, saat ini sedang digalangkan atau merangsang IWO diseluruh daerah untuk mulai menulis picture dan sains. Karena tulisan picture dan sains, insan jurnalis dilatih untuk lebih cerdas. Karena didalam menulis picture dan sains, wartawan mau tidak mau harus memiliki reperensi yang lebih luas.

Membaca buku, bertanya lebih banyak, kemudian dibutuhkan kecerdasan untuk memahami kejadian yang sedang berlangsung. Paparnya.

"Nantinya latihan jurnalistik mulai menyertakan pelatihan tulisan picture dan sains, dan ini sudah dimulai di Kepulauan Riau, dengan mendirikan workshop", Ujarnya.

Lebih jauh disampaikannya bahwa Ikatan Wartawan Online (IWO) sudah berkembang demikian hebatnya dan IWO sudah sepakat untuk menjadi konstituen dari Dewan Pers dengan persyaratan persyaratan, diantaranya seorang jurnalis harus bekerja dimedia yang sudah berbadan hukum, juga memiliki kartu pers yang dikeluarkan oleh media dimana tempat bekerja, juga memiliki kartu anggota organisasi IWO, dan contoh tulisan, jangan sampai dianggap wartawan gadungan yang tidak bisa menulis, Tutup Jodi.

Laporan : M Aji
Editor : Irzan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar